18 February 2013

Hidup Ini Sederhana dan Indah

If you can, fly. But if you can’t fly, run. If you can’t run, walk. If you can’t walk, crawl. No matter how you do it, move forward.

Segala sesuatu perlu usaha dan kerja keras serta harus pantang menyerah dalam keadaan apapun. Hidup ini keras, maka kita harus lebih keras dalam menaklukannya. Berjuanglah dan berusahalah serta berdoalah, insya Allah keperluan kita tercukupi. Bukan berarti cukup sesuai keinginan, tetapi hati akan merasa cukup dengan yang ada.

As you take another breath, someone takes their last. Stop complaining, mend ways and thank Allah, say alhamdulillah.

Pernahkah kita merasa atau menyadari bahwa kita mungkin setiap hari selalu ada saja yang dikeluhkan? Seolah-olah semua derita menimpa kita dan kita mengeluh tanpa henti, sepertinya kíta orang yang paling menderita. Oh tidak, lihatlah di kamp pengungsian, di bawah kolong jembatan, bandingkan dengan kita!! Mereka mungkin anak-anak menangis kelaparan, mungkin juga menahan kerinduan pada orang tua. Tapi kadang kenapa kita harus menangis karena cinta pada manusia?

There’s no need to rush. If something is meant to be, it will happen in the right time for the best reason. Allah knows best.

Tak perlu terburu-buru dalam sesuatu hal. Seperti rezeki atau jodoh. Bekerja dan berusahalah dahulu, tetapi tak perlu memastikan bahwa kita akan berhasil dengan target yang kita ingin. Tetap serahkan keputusan padaNya. Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk hambaNya.

“SILENCE” and “SMILE” are two powerful tools. Smiling is the way to solve many problems and Silence is the way to avoid many problems.

Kadang tak ada salahnya untuk diam jika itu demi kebaikan. Ketika penjelasan dianggap angin lalu, maka saya akan diam. Senyum juga menjadi senjata ampuh yang dapat mengatasi berbagai masalah. Buktikan!!

The only way to stop pain in your life is to accept the fact that nothing happens without the permission of Allah.

Percayalah bahwa segala yang terjadi di dunia ini atas seizin Allah. Tak perlu sibuk menyalahkan orang lain, tetapi sibuklah menyalahkan diri. Mungkin kita harus sedikit percaya pada hukum sebab akibat agar tak selalu memposisikan orang lain sebagai pihak yang bersalah.

You have to hurt in order to know. Fall in order to grow. Lose in order to gain. Because most of life’s lessons are learned in pain.

Segala bentuk kesusahan, penderitaan ataupun kesedihan jika ditanggapi dengan sikap positif, maka hasilnya akan menakjubkan. Dari yang lemah akan menjadi kuat, dari yang selalu cengeng menjadi tabah dan sabar. Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya jika kita mau menggali tanpa perlu menyalahkan orang lain.

Hidup ini indah, hidup ini sederhana, jangan diperumit oleh ulah sendiri.

Ya Rab, show me right from wrong. Give me light, make me strong. I know the road is long. Make me strong.

Dari sobatku. 

6 comments:

  1. ijin copy mas buat catatn sendiri..,

    ᕪᕪᕪ

    ReplyDelete
  2. Well said - huraiannya begitu menarik!

    ReplyDelete
  3. kata-katanya bagus, memotivasi,,,,aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kata-katanya masuk langsung ke hati

    ReplyDelete