08 April 2014

Bersandar Pada Pondasi Yang Kuat

Tawakal dan yakini kepada-nya, bersandar kepada-nya, serta mencari sebab yang disyariatkan untuk meraih tujuan, sebagaimana firman Allah,"Dan barangsiapa yang bertawakal kepada allah, maka dia cukup baginya."

Luqman berkata kepada putranya,"Wahai putraku, dunia itu seperti lautan. Banyak manusia yang tenggelam didalamnya. Maka jadikanlah iman sebagai kapal untuk berlayar diatasnya, dan mengisi kehidupan dengan ketaatan kepada allah. Mengikuti perintah tawakal kepada Allah, mudah-mudahan engkau selamat."

Betapa besar pengaruh shalat istikharah dalam mendatangkan ketenangan dan kedamaian bagi orang yang sedang memilih, hakim dalam menentukan putusan, dan hamba dlaif yang tidak memiliki kemampuan dalam memilih.

Orang yang pesimis sudah seharusnya bahagia, dan tidak bersedih lagi. Karena dia masih bisa berbincang bersama orang lain, melewati hari, waktu, melihat hal yang beragam, mendengar kicauan burung, dan sebagainya.

Dia akan berada dalam kesedihan abadi dan kesulitan yang kekal, karena telah mengalami penderitaan hidup sebelum dia meraihnya. Merasakan pengaruh dari suatu kejadian padahal belum terjadi, yakin pada sesuatu yang belum terjadi, dan merasa tersiksa walaupun belum terjadi!

Bertawakal-lah kepada yang maha penyayang dalam segala urusan. Orang yang benar-benar bertawakal kepada-nya, maka anda akan meraih apa yang diharapkan berupa anugerah terbaik.

No comments:

Post a Comment